254 total pengunjung,  3 pengunjung hari ini

Coretanpenanews.com Jepara – Seni ukir Jepara merupakan aset bangsa Indonesia yang sudah tidak asing lagi di mata Internasional. Oleh RA. Kartini saat hidupnya, Seni Ukir Jepara ini dipromosikan di tingkat internasional, hingga sekarang seni ini masih menjadi peminatan dari berbagai Negara di dunia.

Perkumpulan Wartawan Online independen Jepara yang diketuai oleh Ali Achwan bersama Asephi (Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia) Jepara yang diketuai oleh Kibtiyah gelar event spektakuler di Jepara. Pada event gebyar Jepara yang akan diadakan besok tanggal 10 Agustus sampai 14 Agustus 2022, merupakan bagian dari promosi tentang kota ukir Jepara sendiri dan kebangkitan Jepara di bulan kemerdekaan Indonesia.

Salah satu panitia event Gebyar Jepara, Vico Rahman dari anggota PWO Jepara dan media Global7.id mengatakan, “Ya, dengan Bismillah kita bersama sama membuat kegiatan positif dengan tujuan membangunkan ekonomi masyarakat Jepara dengan gelar acara pameran multi produk dan kuliner dari para pelaku UMKM di Jepara, pokoknya super meriah,” Ujarnya mantan komedian Mr Bean Indonesia dengan nama Vico Rahman.

Ia menambahkan, “Ini yang pertama kali di gelar dengan ijin Kasatlantas Polres Jepara dan PJ Bupati Jepara untuk memakai jalan raya utama tepatnya di samping Tugu Kartini Jepara yang ambil sepanjang jalan Kartini Jepara, pokoknya keren deh, ” Imbuhnya.

Selain itu, Gebyar Jepara 2022 ini menghadirkan hiburan sulap keren Master Lambad dan lawakan kocak dari pelawak Aan dan Maul asal kota Jepara.

Diawal pembukaan, rencananya PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta akan membuka acara ini dan ketua PWO Jepara juga ikut serta memberikan sambutan tentang lika-liku perjalanan seni ukiran Jepara yang makin melemah, namun di era setelah pandemi ini, kebangkitan Jepara dan seni ukir akan selalu dipertahankan dan ditingkatkan lagi khususnya seni ukiran Jepara.

Dukungan penuh dari media online yang tergabung dalam organisasi PWO Jepara merupakan salah satu bagian dari kekompakan antara para penyelenggara UMKM dan media online.

Ketua PWO Jepara menambahkan, “Ini kegiatan yang istimewa, pelaku UMKM ada, hiburan ada dan kuliner lengkap semua di event Gebyar Jepara ini, yang terpenting adalah jangan melupakan budaya seni ukir Jepara, karena dunia mengakuinya bahwa Jepara ada kota ukir nomor 1 di dunia dan itulah yang mesti kita banggakan, ” Pungkas Ali Achwan pengusaha kontraktor asal Desa Sekuro

Leave a Reply

Your email address will not be published.