172 total pengunjung,  1 pengunjung hari ini

Coretanpenanews.com JEPARA – Sejumlah personal yang tergabung dalam Komunitas Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) DPC Jepara melakukan Deklarasi untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI tahun 2024-2029, pernyataan ini sesuai dengan yang tertuang dalam Press release KGBN Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, kata Tarmizi Age akrab disapa AL Mukarram dari lokasi, Minggu (25/2022).

Pengukuhan PDC KGBN Kabupaten Jepara dilakukan oleh Ketum DPP KGBN Pusat Julant Palar, dengan menyerahkan bendera pataka KGBN yang diterima oleh Ketua DPC KGBN Kabupaten Jepara Denny Prihartanto (Pelonk).

Juliant Palar mengamanahkan kepada Ketua DPC KGBN Kabupaten Jepara untuk menjaga, memperjuangkan dan mengibarkan bendera KGBN keseluruh pelosok Kabupaten Jepara, Pelonk menyatakan Siap melaksanakan amanah KGBN Pusat, tegasnya.

Kita simak Pernyataan yang ditandatangani Ketua DPC KGBN Kabupaten Jepara Denny Prihartanto, acara Deklarasi KGBN DPC Kabupaten Jepara yang berlangsung di Rumah Makan Maribu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KGBN yang diikuti oleh Ketua Umum KGBN Juliant Palar dan pengurus DPP KGBN, serta seluruh anggota DPC KGBN Kabupaten Jepara dan dipimpin oleh Bunda Rina (Humas DPC KGBN Jepara).

Adpun Visi DPC KGBN Jepara adalah,

Membangun Wadah Relawan yang secara Professional berdaya saing kuat, berkualitas dan berkarakter dalam mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia.

Sedang kan Misi DPC KGBN Jepara adalah,

Menjaga Pancasila sebagai Ideologi di Indonesia, Memupuk rasa ke Bhineka-an, persatuan, solidaritas, yang berjiwa kegotongroyongan dalam dalam mengisi dan mengawasi pembangunan di NKRI, Membentuk wadah yang tangguh, dalam mengisi program dan mengawasi program pemerintah secara berkesinambungan, Menjaga dan melestarikan toleransi beragama di NKRI, Menjadikan Kawan Ganjar Bersatu sebagai wadah pengembangan dan kekerabatan dalam mewujudkan kerjasama antar lembaga.

DPC KGBN Jepara juga miliki Program Jangka Pendek, yaitu:

Mengundang para relawan yang ingin memenangkan Bapak Ganjar Pranowo untuk berkumpul, bersatu merapatkan barisan didalam wadah Kawan Ganjar Bersatu Nasional, Deklarasi Kawan Ganjar Bersatu Nasional ditingkat Kecamatan, Membentuk Struktur Pengurus diseluruh Kecamatan, sampai ke tingkat Kelurahan, Kampanye Dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo antara lain via medsos secara kontinyu.

Sementara untuk Program Jangka Menengah, Menyusun Program Strategis lanjutan guna pemenangan Bapak Ganjar Pranowo. Audensi kepada ParPol tentang dukungan kepada bapak Ganjar Pranowo.

Adapun Program Jangka Panjangnya adalah,

Mengajak secara kontinyu para pendukung Bapak Ganjar Pranowo untuk bergabung dan memenangkan pilpres 2024, Realisasi Program2 Strategis yg disusun bersama, Mengikuti arahan Tim Pemenangan tingkat Nasional dalam satu garis komando untuk memenangkan Bapak Ganjar Pranowo.

Dewan Pimpinan Pusat KGBN yang terbentuk pada tanggal 26 Januari 2021 hingga kini telah berkembang dan telah terbentuk 20 Provinsi dan 80  Kabupaten/Kota yang antara lain berada di Aceh,  Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Lampung, DKI, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTT, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua dan Papua Barat. Juga sudah terbentuk Perwakilan KGBN di Malaysia, Eropa, Amerika dan Australia-Sydney.

Selain itu juga ada dari Komunitas Alumni2 SMA seperti Alumni Perguruan Cikini Jakarta, Alumni SMA 2 Surabaya (SMADA), Alumni SMAN 95 Jakarta, Alumni ASISI Jakarta.

Diharapkan kedepannya akan semakin banyak lagi Pengurus ditingkat Provinsi/Ibu Kota Provinsi dan Kabupaten/Kecamatan yang terbentuk serta Alumni-alumni dari berbagai sekolah di Indonesia.

Nama-nama Pengurus DPC KGBN Kbupaten Jepara yang dikukuhka  oleh Ketum DPP KGBN Pusat Juliant Palar adalah,

Ir. Supriyanto (Pembina), Ahmat Hidayat (Pembina), Ali Achwan (Pembina), Denny Prihartanto (Ketua), Siti Aisyah Ulfah (Wakil Ketua), Bambang HP (Wakil Ketua),  Zaroatin  (Sekretaris), Ahmad Darbi (Sekretaris 2).

Eddy Rusmanto (Bendahara I), Gunawan (Bendahara 2), Fuad (Bidang Usaha Kreatif), Iskandar, SE (Bidang Usaha Kreatif), Puji Diatmoko (Bidang Usaha Kreatif), Pandhito Aji Kusumo (Bidang Hukum & HAM), Ir. Mujiono (Humas), Uun Taat (Humas), Rina Trisulistiani (Humas).

Tasilam (Bidang keagamaan), Bambang, SH (Bidang Keagaman), agus suprianto (Bidang Keagamaan), arifin (Bidang Keagamaan), Sugiarto (Bidang Media & Informatika), Singgeh  (Bidang Media & Informatika), Kartini (Bidang Media & Informatika),

Warnoto (Bidang Pemuda & Olahraga), Arif Maksum (Bidang Pemuda & Olahraga), Ahmad Faonji (Bidang Pemuda & Olahraga), Imam Saroni ( Bidang Pemuda & Olahraga).

Dari DPP KGBN Pusat hadir pak Ketum Juliant Palar, Dewan Pakar pak Gede Aries,  Bendum ibu Diana Affandi,  wakil bendahara 2 Ibu Arie Sunda , Ketua 2 ibu Dewi Niken , ketua 4 pak Fahmi Hardian , Bidang sosial ibu Eka Minerva, LSM ibu Ipap Suprapti, Lembaga Pemenangan Pemilu LPP pak Muslim , Korwil Aceh pak Tarmizi Age serta perwakilan dr DPC Tangsel ibu Clara Tedjojati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *