165 total pengunjung,  1 pengunjung hari ini

PWOin adalah sebuah wadah organisasi (Perkumpulan Wartawan Online Independen) yang berdiri pada tanggal 8 April 2018 di Bogor. Organisasi ini sebagai wadah dari para awak media online agar terjalin sinergitas dalam menjalankan tugas kewartawanan.

Salah satu organisasi PWOin dari Jepara yang berdiri sejak 2020 yang lalu dan diketuai oleh Ali Achwan yang terbilang sangat aktif dalam menjalankan tugas kewartawanan dan kegiatan sosial lainnya.

PWOin dari Jepara atau disingkat lebih simpelnya PWO Jepara yang berkantor di ruang depan gedung wanita Jepara ini sangat rutin memberitakan tentang keseharian peristiwa yang terjadi di kabupaten Jepara Jawa tengah.

Kali ini PWO Jepara tengah aktif menyelenggarakan kegiatan atau event apapun, namun yang kerap dilakukan adalah event musik yang dibumbui dengan pelaku UMKM yang ada di Jepara.

Salah satu yang pernah sukses diselenggarakan oleh PWO Jepara yang juga sebagai event organizer yaitu, Gebyar Jepara 2022 yang diselenggarakan di pinggir jalan Tugu Kartini Jepara.

Dan event yang akan kembali di gelar yaitu, Festival Kuliner Bangsri 2022 pada tanggal 13 Oktober sampai 16 Oktober 202 mendatang. Event tersebut di meriahkan oleh sejumlah musisi penyanyi Jepara dan didukung oleh pelaku UMKM yang jumlahnya 100 stand.

Salah satu anggota PWO Jepara yang aktif memberitakan dan sumbu utama penyelenggaraan event tersebut adalah mantan komedian Vico Bean atau Vico Rahman dari media online Global7.id Jepara.

Diketahui, Penyelenggara acara (EO) adalah istilah untuk penyedia jasa profesional dalam mengatur jalannya sebuah acara. Meski bisa dialihbahasakan, tetapi umumnya istilah penyelenggara acara masih sering dipergunakan. Penyelenggara acara atau sering disebut event organizer (EO) bertugas membantu kliennya dalam menyelenggarakan acara yang diinginkan.

Bisa jadi hal ini karena keterbatasan sumber daya atau waktu yang dimiliki klien, tetapi penggunaan jasa EO juga dimungkinkan dengan alasan agar penyelenggaraannya profesional sehingga hasilnya lebih bagus daripada bila dikerjakan sendiri.

EO dalam konteks sebagai sebuah bisnis memiliki definisi yakni usaha dalam bidang jasa yang secara sah ditunjuk oleh client-nya, guna mengorganisasikan seluruh rangkaian acara, mulai dari perencanaan, persiapan, eksekusi hingga evaluasi dalam rangka membantu mewujudkan tujuan yang diharapkan client dengan membuat acara.

Dilihat dari jenis acara yang diadakan, E.O. dapat dikategorikan menjadi:

• EO yang khusus bergerak di bidang penyelenggaraan acara berbentuk pertemuan.

• Brand Activation adalah EO yang secara spesifik membantu client-nya untuk mempromosikan dalam rangka peningkatan penjualan, peningkatan pengenalan merk di kalangan konsumen, dengan berinteraksi langsung ke target pasarnya.

• Hiburan dan musik, EO yang memiliki spesialisasi di bidang hiburan terutama musik.

• Penyelenggara Pribadi: E.O. khusus yang bergerak untuk penyelenggaraan pesta pribadi terutama bagi orang kaya contoh candle light dinner.

• Komunitas Event Organizer Indonesia, media promosi event untuk event dan bermacam acara.

• Penyelenggara Acara di Luar Ruangan Atau Event Organizer Outbound yaitu EO yang khusus menyelenggarakan kegiatan di luar ruangan, seperti outbound, dan aktivitas petualangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *