Coretanpenanews.com JEPARA – Rangkaian kegiatan HUT Ke-77 TNI Kodim 0719/Jepara menggelar kegiatan khitan massal yang diselenggarakan di RS. PKU Aisyiyah Jepara, Jawa Tengah. Minggu, (30/10/2022).

Kegiatan khitan massal tersebut merupakan rangkaian penutup dalam acara kegiatan HUT Ke-77 TNI kodim 0719/Jepara yang bekerjasama dengan PKU Muhammadiyah Aisyiyah dengan PT Djarum foundation.

Acara tersebut dihadiri Dandim 0719 Jepara Mukhamad Husnur Rofiq, Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, Wakapolres Kompol Berry, Badan Pelaksana Harian Edy Sujatmiko, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Fahrrurozi, Pimpinan Daearah Aisyiyah Sugiarti, Senior Manajer Djarum Foundation Purnomo Nugroho, serta tamu undangan.

Pada acara khitan massal ini diikuti sebanyak 150 anak dan diarak menggunakan dokar dan dilepas oleh Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi Dandim 0719/Jepara setelah itu dilanjutkan dengan peresmian gedung khadijah RS PKU Aisyiyah di lantai dua.

Dalam sambutannya, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menyampaikan bahwa kegiatan khitan massal ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-77 TNI sekaligus sebagai kegiatan terakhir dalam acara tersebut.

“Ini menjadi bukti nyata, bahwa TNI dekat dengan rakyat, terima kasih kepada seluruh pihak dan instansi terkait yang telah mendukung kegiatan ini dalam rangka HUT ke-77 TNI,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim 0719/Jepara menyampaikan terimakasih kepada para Babinsa yang telah mendata anak-anak untuk dikhitan di wilayah binaannya, sehingga acara ini diikuti sebanyak 150 anak dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Jepara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa. Karena telah dekat dengan masyarakat dan mengerti betul kondisi wilayah,” ungkap Dandim.

Sedangkan dalam sambutan Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan RS PKU Aisyiyah mengalami perkembangan yang sangat pesat. RS ini Awalnya dengan nama RS Siti Kadhijah.

Hal ini tentu menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Tengah dan Kabupaten Jepara. Dengan harapan mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat.

“Selamat atas gedung Khadijah yang baru. Ini suatu kebanggaan masyarakat Jepara. Sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata serta penyerahan bingkisan secara simbolis kepada anak yang dikhitan dan dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian gedung baru dilantai 4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *