Coretanpenanews.com Jepara – Ratusan personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas, akan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan petinggi desa serentak di 24 desa, pada 14 November mendatang.

Sabtu pagi (12/11/2022) Apel pergeseran pasukan digelar di Alun-Alun Kabupaten Jepara.

Bertindak sebagai pimpinan Apel Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, bersama Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., dan Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif, S.H dan diikuti personil gabungan.

Kapolres Jepara dalam amanatnya menyampaikan bahwa Tahun 2022 ini menjadi momentum yang sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Jepara pada tanggal 14 November 2022 akan dilaksanakan perhelatan demokrasi lokal untuk memilih kepala desa atau petinggi desa di 24 desa pada 11 kecamatan di Kabupaten Jepara masa jabatan periode tahun 2022 -2028.

Keterlibatan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat sangat menentukan
keberlangsungan pilpet yang aman dan damai, karena pilpet juga menjadi arena yang penting untuk melibatkan rakyat dalam kehidupan kenegaraan, yaitu dengan jalan memilih pemimpin
yang akan mengendalikan jalannya roda pemerintahan di desanya masing-masing.

“Harapannya agar pelaksanaan pilpet serentak tahun 2022 yang demokratis dapat terselenggara secara transparan, akuntabel, kredibel, dan partisipatif, serta hasilnya dapat diterima oleh semua pihak, sehingga mampu menjamin hadirnya kemaslahatan bersama dalam masyarakat”, jelas Kapolres.

Saya tekankan kepada seluruh personel pengamanan pilpet tahun 2022 baik TNI, Polri, Pol pp, dan linmas untuk selalu mengedepankan netralitas, serta selalu berkomitmen untuk mengawal pilpet baik pada saat dan pasca pemungutan serta penghitungan suara sehingga terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif, paparnya.

Usai pelaksanaan apel pergeseran pasukan kegiatan dilanjutkan dengan Tactical Floor Game dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkades/Pilpet serentak Kabupaten Jepara tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *