Coretanpenanews.com Polres Jepara – Lomba keterampilan Satpam Polda Jateng se eks-wilayah Pati dilaksanakan di Kabupaten Jepara. Acara itu bagian dari rangkaian jelang HUT Satpam tahun ini.

Maksud dan tujuan kegiatan ini menyamakan persepsi, pola pikir kemampuan, dan keterampilan serta memberikan pengetahuan bagi anggota satpam di jajaran Polda Jateng khususnya di ekswil Pati.

Lomba keterampilan diselenggarakan di Gedung Wanita Jepara, Rabu (16/11/2022). Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH, SIK., MH, Wakapolres Jepara, para pejabat utama Polres Jepara, dan perwakilan koordinator Satpam Ekswil Pati.

Sedangkan tim penilai dari Polda Jateng dipimpin Kompol Budiarto, SIP., MH, selaku Kasi Binlat Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Jateng

Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, menyampaikan penilaian keterampilan satpam diikuti perwakilan anggota satpam dari masing-masing Polres jajaran Polda Jateng khususnya ekswil Pati.

Kelengkapan lomba penilaian adalah perlengkapan perorangan dan perlengkapan kesatuan dengan ketentuan pakaian PDL Satpam yang baru, mereka berlomba menunjukkan keterampilan dengan rata-rata waktu 90 menit.

Satpam merupakan profesi yang mulia. Mereka merupakan mitra Polri dalam melindungi dan mengayomi lingkungan atau tempat kerjanya dari setiap gangguan keamanan, jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *