Img 20240128 Wa0044

Coretanpenanews.com Jepara.

Calon Presiden nomor urut dua Prabowo mengatakan, berbeda pilihan politik adalah hal yang biasa dan jangan sampai hal itu menjadi momen yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

“Mungkin kita punya pilihan politik yang berbeda, biasa saja. Kita tidak perlu bertengkar, tidak perlu jotos-jotosan,” ujar Prabowo Subiyanto dalam keterangan tertulis yang dirilis salah satu media di Jakarta, Sabtu, (27/1/2024) lalu.

Hal itu disampaikan juga Ali Ahwan ST. MH selaku Ketua Persatuan Wartawan Online (PWO) Jepara saat menghadirkan anggota PWO di kediamannya, Minggu (28/1/2024).

Ali Achwan juga berpesan agar perdamaian bangsa harus dijaga menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal perkembangan politik Pemilu Legislatif dan Presiden di tahun 2024 ini sering diperhatikan oleh para wartawan online khususnya di Jepara, salah satunya dari organisasi wartawan online yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Online independen Kabupaten Jepara yang dikenal dengan PWO Jepara.

Namun, dalam hal ini PWO Jepara kerap aktif dalam pemberitaan maupun diskusi sederhana antar wartawan yang memiliki hak demokrasi.

Perlu diketahui, pada diskusi seru yang membahas tentang perkembangan politik capres dari 01, 02 dan 03 para anggota PWO Jepara antara lain; Vico Rahman, Sunarto, Sugiarto, Iskandar, Teguh, Arif, Akhol dan Ali Achwan ketua PWO Jepara.

Berbagai macam penilaian dari berbagai sumber pun dilontarkan para anggota PWO Jepara. Meski demikian, Ali Achwan tetap memberikan himbauan agar tetap tidak saling menjatuhkan, menjelek-jelekkan maupun tidak mengintimidasi siapapun.

“Ya, saya berharap dan menghimbau kepada anggota saya di PWO Jepara agar tetap saling menghormati hak demokrasi temen-temen yang lain dan jangan saling menjelekkan, menjatuhkan serta memaksa temen yang lain demi dukungan pada salah satu Paslon di pilpres 2024 ini, lagian dari anggota kita juga banyak yang maju caleg dan beda partai jadi kita harus bisa saling menghargai dan mensupport ” pesannya.

Menurut Ali Achwan ST. MH, semakin mendekati Pemilu 2024, isu-isu politik semakin meningkat salah satunya tentang politik identitas yang merupakan kegiatan politik yang berdasarkan identitas individu baik dari etnis, ras, suku, hingga agama. Hal itupun kerap terjadi pada pemilu sebelumnya.

Ia menambahkan, “Yang penting kita harus selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan di organisasi PWO Jepara sehingga pemilu tetap damai dan harmonis, ” pungkasnya.

Arif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *