Img 20221207 Wa0070

Coretanpenanews.com JEPARA – , Majelis Rotib dan Sholawat fullus mengadakan maulid Nabi Muhammad SAW dan haul massal. Dengan judul Singgahan Bringin Bersholawat yang dilaksanakan di dukuh singgahan, Desa Bringin, Kecamatan Batealit, Kabupaten jepara, Jawa Tengah, Senin (5/12/2022).

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat desa Bringin dan sekitarnya, mereka terlihat ceria dan senang saat alunan bacaan sholawat mulai dibaca oleh Habib umar al jufri,Habib abdillah Al alydrus, Habib Muchsin Alaydrus,Habib Husein al aidid , Habib Syarief al hamid, Habib arief assegaf, Habib yusuf al hamid dan Habaib se jepara. Adapun juga Habaib dari luar Jepara yaitu Habib Musthofa Al Haddar ( Banyuwangi), Habib Hamid Ba’agil ( semarang ), Habib Ridho Baragbah ( semarang ) , para kyai ,tokoh masyarakat para santri-santri yang ikut juga meramaikan acara tersebut.

Habib Umar Al jufri ( Habib merah ) Jepara selaku pengasuh MAJLIS ROTIB dan SHOLAWAT FULLUS , saat ditemui awak media mengatakan,” Alhamdulillah Acara malam ini lancar. semoga dengan berkah sholawat kita mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW. Desa kita di jauhkan bala’ serta mengenalkan untuk selalu bersholawat dan tidak melenceng dari ajaran Nabi Muhammad SAW. Tegas nya.

Kapolres Jepara¬†AKBP Warsono, SH., SIK., MH, yang ditemui wartawan yang tergabung dalam Organisasi Profesi Jurnalis, Sekber Wartawan Indonesia ( SWI ) Jepara dan Tribun Jepara disela acara menyampaikan, ” Terkait dengan Kegiatan Singgahan Bringin Bersholawat malam ini memang sudah di agendakan oleh panitia, kegiatan bersholawat selain juga silaturahmi para habaib juga acara ini saat berkah sekali. Kita lihat tadi para jamaah antusias semangat sekali bersholawat. Semoga dengan bersholawat kita mendapatkan berkah dan syafaat Nabi Muhammad SAW. semoga kegiatan seperti ini selalu di galakan serta agendakan, karena masyarakat jepara selalu antusias untuk acara sholawatan dan acara keagamaan lain nya.” Terang warsono .

Habib Muhsin Alaydrus Jepara menyampaikan, ” Acara malam ini sangat positif . Semoga selalu menjaga bangsa dan negara. khusus nya kota Jepara di jauhkan dari bencana dan bala’ . Dengan adanya sholawat, insyaallah kota Jepara senantiasa aman di jauh kan dari segala musibah. ” Ucap muhsin alaydrus.

Di tempat acara salah satu anggota panitia menjelaskan bahwasanya Acara Singgahan Bringin Bersholawat tersebut untuk Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW serta Haul Habib Husein Bin Umar Al jufri ke- 3, Haul Syarifah Sakinah Binti Agil Al Hasni ke – 26 dan Haul massal. Acara ini selalu rutin setiap tahun. Terima kasih buat siapapun yang sudah membantu baik moril atau materil, semoga Allah membalas melipat ganda kan kebaikan untuk semua yang membantu. Adapun rentetan acara sebelum puncak maulid. Kemarin malam ada jalsah gambus yang di hadiri Habib Musthofa Al Haddar ( banyuwangi), Habib Mahdi Al habsyi (Solo) , Ali syahbal ( solo) .
Baru malam ini acara puncak nya Maulid yang di hadiri Habaib se Jepara, Kyai, dengan menghadirkan pembicara Habib Ridho Baragbah ( semarang ) dan Habib Hamid Ba’agil ( semarang ). Terang anggota panitia.

Dalam pantauan awak media yang hadir terlihat dilokasi, ulama, Habaib se jepara , kapolres Jepara, kapolsek batealit , koramil batealit , Satpol PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas Batealit, Tokoh agama, Tokoh pemuda, Ansor, Banser, KOTI Pemuda Pancasila, Lindu Aji. Pemuda Singgahan Rt 03 dan Pemuda Rt 18. Serta masyarakat yang antusias di acara puncak nya Singgahan Bringin bersholawat .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *