Img 20230908 Wa0014

Coretanpenanews.com Jepara.

Dalam rangka melakukan penegakan hukum dalam pendistribusian BBM Subsidi, ketua koordinator wilayah (Korwil) Jawa Tengah Lembaga Bantuan Hukum Indonesia Menggugat (LBH-IM) siap bersinergi dengan ketua Persatuan Wartawan Online (PWO) Jepara dan ketua Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia (BPAN-LAI) Jepara, bersama sama untuk mengungkap praktek penyelewengan subsidi BBM yang meresahkan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua korwil LBH-IM Jateng, Sofyan Hadi S.HI., dalam pertemuannya dengan ketua PWO Jepara Ali Achwan, S.T.,MH., dan ketua BPAN-LAI Jepara, di Maribu Resto Jepara , Jumat (8/9/2023)

Turut hadir dalam kesempatan tersebut ketua dan Sekretaris PWO Jepara, ketua dan Sekretaris BPAN-LAI Jepara serta beberapa awak media dari aktual-berita.com , coretanpenanews.com , lumbunginformasi.id dan global7.id .

Sofyan Hadi, S.HI., mengatakan , “Demi perjuangan Keadilan, Social Movement dan Kemanusiaan siapapun dipersilahkan bersinergi dengan LBH-IM,” ungkapnya.

Ia menambahkan, “Informasi awal dari pelapor pada saat pelaporan minta tanda terima laporan polisi, pelapor diminta bertemu dengan Kanit Andi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sofyan Hadi, S.HI., mengatakan, “Persoalannya pelapor ini kan dimain-mainkan, tidak dapat tanda terima pelaporan, sebenarnya justru ini akan membuat cidera para penyidik. Untuk itu saya sampaikan ke Unit II Reskrim Polres Jepara dan selanjutnya saya komunikasikan dengan Kapolres Jepara,” kata Sofyan.

Ditempat yang sama Ali Achwan, ST., MH., menyampaikan, “Saya sangat mengapresiasi warga yang melaporkan truk Pengangsu BBM subsidi di SPBU Bapangan Jepara ke Polres Jepara,” kata Ali Achwan.

Ia juga menyampaikan, “Kali ini PWO Jepara akan bersinergi dengan LBH-IM untuk mengawal kasus pengangsu BBM bersubsidi oleh (D) yang beralamat di dukuh Pesajen desa Demaan RT 02 RW 04 Kecamatan Kota Jepara dan para pelaku harus diproses dan dikenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Tak hanya itu, Bambang Supratikno selaku ketua BPAN-LAI Jepara juga mengatakan, “Kami BPAN-LAI Jepara, sepakat bersinergi bersama sama dengan PWO Jepara dan LBH-IM dalam memberantas mafia migas,” ungkap Bambang Supratikno.

Sementara itu ketua umum LBH-IM Ahmad Gunawan saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan, “Saya berkomitmen menyatakan Perang terhadap mafia Migas yang merugikan rakyat,” kata Ahmad Gunawan selaku Ketua Umum LBH-IM.

“Saya sudah koordinasi dengan Kapolres Jepara dan saya minta supaya ditahun politik ini anggota bisa lebih berhati-hati, jangan sampai main main dengan urusan subsidi, entah itu subsidi minyak goreng, BBM, Raskin dan sebagainya,” pungkasnya.

Sumber : Tim AB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *