Screenshot 20230729 174222 Facebook

Coretanpenanews.com Polres Jepara – Polda Jateng – Festival musik tergayeng dan terambyar hadir di Bumi Kartini Jepara. Konser yang digelar oleh Denamet Rockstar Concert tersebut bertajuk “Ambyar Bareng Denny Caknan”. Pastikan acara tersebut berjalan dengan aman, Polres Jepara menyiagakan lebih 200 personel gabungan untuk melakukan pengamanan konser Denny Caknan di tanah lapang sebelah utara Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Sabtu malam (29/7/2023).

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, pihaknya siap memberikan pengamanan sebaik mungkin agar konser berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami telah menerjunkan 249 personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, PMI dan Dishub serta tenaga keamanan dari internal yang dibantu juga dari Mata Angin, Pemuda Mulyoharjo, Lindu Aji dan Denamet untuk mengamankan jalannya konser Ambyar Bareng Denny Caknan malam ini,” terangnya.

Kapolres juga memberikan himbauan agar menyambut kegiatan ini dengan baik. “Kami dari kepolisian meminta masyarakat sama-sama menjaga ketertiban di wilayah Jepara,” ujarnya.

Disatu sisi rakor internal bersama pihak event organizer (EO), Pemda, TNI, dan dinas terkait telah dilakukan. Bahkan kepolisian juga sudah melaksanakan tactical floor game (TFG) untuk menyusun strategi pengamanan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah melakukan pengecekan di tanah lapang sebelah utara Stadion GBK sebagai lokasi konser. Termasuk kelayakan panggung, lokasi VIP dan VVIP serta membagi tugas dengan harapan kondusifitas terjaga, dan event tersebut berjalan lancar.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Jepara Kompol Sutono mengatakan, pihaknya menempatkan petugas keamanan pada beberapa titik yang menjadi perhatian.

“Kami menempatkan petugas keamanan di beberapa titik vital antara lain loket tiket, screening pintu masuk untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk seperti miras, sajam, senpi, dan tiang kayu, kemudian bazar UMKM, area panggung, back stage dan tamu VIP. Selain itu kami menekankan kepada petugas pengamanan untuk mengedepankan tindakan persuasif hindari tindakan agresif dan kontra produktif,” tegasnya.

Pada kesempatan lain, pihak panitia penyelenggara memperkirakan konser tersebut dihadiri oleh 4.000 orang pengunjung baik dari dalam dan luar Kabupaten Jepara. Yang dimeriahkan beberapa artis diantaranya Atlas, Skaustik, Pertelon Koplo, dan Denny Caknan.

(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *