Polres Jepara – Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, bersama Wakapolres dan pejabat utama melakukan patroli laut dekat pinggir Pantai wilayah Kabupaten Jepara.

Dalam patroli, Minggu (8/5/2022) itu, Kapolres Jepara mengingatkan pengunjung pantai agar tidak mandi melewati batas yang telah ditentukan.

Selain itu, setiap anak yang mandi laut jangan lepas dari pengawasan orang tua.

Patroli Kapolres Jepara menggunakan jetski dan juga kapal Polairud ini juga menghampiri kapal nelayan di tengah laut agar mereka menggunakan alat keselamatan.

Tak hanya sampai disitu Kapolres Jepara bersama Wakapolres dan pejabat utama juga menghimbau kepada kapal pariwisata yang melakukan penyebrangan ke pulau panjang, mereka dihimbau agar para penumpang menggunakan life jacket.

“Patroli hari ini untuk memastikan keramaian saat libur Lebaran di lokasi wisata ini aman dan nyaman”, jelas Kapolres.

Kami juga menghimbau wisatawan berhati-hati, awasi anak-anak yang mandi di laut serta melarang anak-anak mandi terlalu jauh, imbuhnya.

Patroli dilakukan dengan mengelilingi bibir pantai dan mengajak masyarakat untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan.

Kapolres Jepara menambahkan, seluruh jajaran Polsek masing-masing kecamatan juga telah diminta memantau kawasan objek wisata.

Selain untuk mengecek wisatawan hari ini, patroli laut ini juga memantau kondisi perairan yang mana besok akan dilaksanakan tradisi lomban oleh masyarakat Jepara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *