Img 20231130 Wa0008

Coretanpenanews.com Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba lestari 1 sekuro mengadakan acara manganan di lahan yang akan di tanami oleh para petani yang tergabung dalam LMDH Lestari Sekuro 1, Kamis 30 November 2023.

Acara manganan di Tengah hutan itu di hadiri oleh para pengurus dan anggota LMDH Sekuro 1 dan Para Tamu undangan serta dari jajaran perhutani
Img 20231130 Wa0005

Sementara itu, H. Ali. Achwan ST, MH selaku ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan LMDH Rimba Lestari 1 Sekuro dalam sambutannya mengatakan,
“Acara tasyakuran Penananaman Lahan ini merupakan wujud puji syukur kita terdapad sang pencipta dan supaya kita di berkahi dengan kemakuran Lahan yang kita garap ini.

Ali juga menambahkan supaya para petani juga melindungi hutan dan jangan sampe merusaknya, kalau sampai petani Ada yang merusak hutan saya tidak segan segan melaporkan ke Sinder Perhutani.
Disisilain Ali Achwan Juga sudah melakukan kroscek soal pupuk bagi petani dan ternyata memang pupuk tidak dapat subsidi dari pemerintah, terang Ali Achwan.”
Img 20231130 Wa0007
Kemudian Sambutan dari Sinder Perhutani Bangsri Bapak Wisoyo menuturkan banyak banyak terimakasih kepada pengurus Lmdh terkait acara ini yang telah memberikan tempat ruang untuk bersinergi dengan petani.
Kedepan sinergritas di harap terus berlanjut berkesinambungan melalui Lmdh, koperasi dan kerjasama sesuai aturan antara petani dan Perhutani, Perhutani butuh mayarakat, Petani Juga Butuh Perhutani.

Disisilain Wisoyo Juga menyinggung soal pupuk bagi petani. ” Iya kita tetap mengikuti aturan mungkin lebih dari itu pada saat Ada rapat di Management bisa kita sampaikan supaya Pimpinan yang Ada di KPH itu juga sampai tingkat Provinsi dan tetap kita Perjuangkan pupuk bersubsidi bagi petani lewat lembaga yang menaunginya, Terang Wiyoso.

Acara manganan ini diakhiri dengan doa dan tahlil bersama untuk mengirimkan doa ke ahli kubur yang pernah menjadi pengurus LMDH Rimba Lestari yang mendahului kita, untuk doa tahlil dipimpin langsung oleh Kyai Zainal Arifin yang kebetulan juga menjadi dewan penasehat di pengurus LMDH Rimba Lestari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *