Screenshot 20240607 090215 Whatsapp

Melanjutkan kasus penghinaan terhadap wartawan oleh petinggi Lebak, yang terjadi di pendopo kabupaten Jepara masih terus bergulir. Dari pihak Badi sebagai wartawan online Jepara telah melakukan aksi solidaritas bersama aktivis dan Media guna menyatukan visi dan misi untuk mengawal kasus tersebut.

Bertempat di Kelurahan Bapangan RT03/RW01, Kecamatan Jepara dalam rangka pertemuan jumpa pers bersama aktivis yang dihadiri oleh berbagai media maupun organisasi wartawan yang ada di Jepara, juga turut hadir para kuasa hukum (advokat) yang telah ditunjuk. Kamis, (06/06/2024).

Img 20240606 Wa0023

Adapun advokat untuk pendamping Badi (wartawan) antara lain, Supriyanto, Noorkhan, Harnawi, Teguh Santoso, Ridwan, Ahmad Zaini, Bahtiar Efendi Sitinjik, Timbul Mangaratua Simbolon, Muh Yusuf, Akhmad Saiful Gani dan Nur Zuli Ardi.

Noorkhan sebagai kuasa hukum mengatakan, Pada prinsipnya kita melaporkan petinggi lebak (MS) dalam tindak pidana kekerasan dan penghinaan yang melanggar Pasal 310 KUHP dengan ancaman yang ringan.

Sementara, Ketua PEKAT-IB Priyo Hardono mengatakan, “Saya berharap para wartawan yang peduli dengan kasus Badi harus kompak tetap terus mengawal kasus ini hingga selesai, sebab kejadian di pendopo kabupaten Jepara adalah sesuatu yang sakral sekali bagi Kepala Desa dan saat itu sedang pelantikan dan pengukuhan kepala Desa se-Jepara, ” ujarnya, Kamis (6/6).

Di tempat yang sama, Muh Yusuf mengatakan, Sebagai wadah organisasi kewartawanan ALMI Jepara dapat melakukan gugatan, sebagaimana di ketahui bahwa Badi anggota dari ALMI Jepara yang ada di Jepara.

“Nanti akan berjalan bersama sama pidananya dan akan kita kenakan Undang undang tentang pers.” ucapnya.

Setelah itu, acara di tutup dengan doa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya dilancarkan segala urusan dan dilanjut foto bersama.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *