Screenshot 2022 01 23 17 00 54 22

Coretanpenanews.com – Menyantuni anak Yatim merupakan syiar agama Islam yang bisa mendekatkan kita kepada Allah SWT dan mempermudah diterimanya hajat serta membawakan kesuksesan di dunia maupun di akhirat tentunya dengan rasa ikhlas. Disini penulis akan menguraikan beberapa fadilah atau manfaat menyantuni anak yatim

1. Terkabulnya Cita-cita Hidup
Orang yang menyantuni anak yatim kebutuhan hidupnya akan gampang terpenuhi, termasuk cita-citanya akan lebih muda dikabulkan Allah SWT. Tentunya dengan ketulusan niat dan ikhlas, ketulusan akan melipatgandakan pahala dan mendatangkan hal-hal yang tidak disangka-sangka. Ikhlas kan amalnu karena Allah insya Allah cita-cita hidupmu akan dipermudah dan dikabulkan. Dalam sabda Nabi Muhammad Saw: (Apakah kamu senang jika hatinya menjadi luluhdan kebutuhanmu tercapai, kasihanilah anak yatim, usap kepalanya dan berikan makan dari makananmu, maka luluh hatimu dan kebutuhanmu tercapai / H.R Imam Bukhori)

2. Hidup Penuh Berkah
Seseorang menyantuni anak yatim akan selalu didekati dengan hal-hal kebaikan, kebaikan akan membuat hidup yang kita jalani senantiasa diselimuti keberkahan. Semakin banyak membantu anak yatim, hidup kita semakin mempunyai arti, baik hubungannya dengan sang Kholik maupun dengan sesama
Allah berfirman yang artinya:
( Dan mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah: mengurus urusan mereka secara patut adalah baik, dan jika kamu bergaul dengan mereka, maka mereka adalah saudaramu, dan Allah mengetahui siapa yang membuat kerusakan dari yang mengadakan perbaikan, dan jikalau Allah menghendaki, niscaya dia dapat mendatangkan kesulitan kepadamu, sesungguhnya Allah maha perkasa lagi maha bijaksana ” / QS. Al Baqarah 2 : 220)

3. Masuk Surga Dekat Nabi
Orang yang menanggung membantu/mencukupi kebutuhan anak yatim dengan baik dan ikhlas niscaya akan masuk surga dengan Nabi Muhammad Saw. Dalam sabdanya (Orang yang menanggung anak yatim baginya atau bagi lainnya, saya dan dia seperti dua halnini disurga. Imam Malik bin Anas meriwayatkan hadist ini memberikan isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah / HR. Muslim)

Tim Coretanpenanews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *